Powered By Blogger

Selasa, 31 Juli 2012

baden powell history

                                                    




Lord Robert Baden-Powell dari Gilwell (1857-1941) adalah seorang prajurit dihiasi, artis berbakat, aktor dan pemikir bebas. Hotel ini dikenal selama karir militernya untuk pertahanan bersemangat nya dari kota Afrika Selatan kecil Mafeking selama Perang Boer, ia akan segera didorong untuk ketenaran luar biasa sebagai Pendiri Pramuka.

DEWASA

Robert Stephenson Smyth Baden-Powell, yang dikenal sebagai BP, lahir pada 6 Stanhope Street (sekarang 11 Stanhope Terrace) Paddington, London pada 22 Februari 1857. Ia adalah anak keenam dan kedelapan dari sepuluh anak dari Pendeta Baden Powell, seorang Profesor di Universitas Oxford.
Ayahnya meninggal ketika BP hanya tiga tahun dan keluarga yang tertinggal tidak terlalu kaya.

BP diberikan pelajaran pertama oleh ibunya dan kemudian melanjutkan Rose Hill School, Tunbridge Wells, di mana ia mendapat beasiswa untuk masuk ke Charterhouse Sekolah. Charterhouse Sekolah di London ketika BP pertama dihadiri tetapi sementara ia berada di sana pindah ke Godalming di Surrey, faktor yang memiliki pengaruh besar nanti dalam hidupnya. Dia selalu bersemangat untuk belajar keterampilan baru dan memainkan piano dan biola. Sementara di Charterhouse dia mulai mengeksploitasi ketertarikannya pada seni dan kerajinan kayu kepramukaan.

Di hutan sekitar sekolah BP akan bersembunyi dari master serta menangkap dan masak kelinci, berhati-hati untuk tidak membiarkan kirim-kisah asap memberikan posisinya jauh. Liburan tidak terbuang baik. Dengan saudara-saudaranya ia selalu mencari petualangan. Satu liburan mereka membuat putaran berperahu pesiar ekspedisi pantai selatan Inggris. Pada lain, mereka menelusuri Thames ke sumbernya dengan kano. Melalui semua ini Baden-Powell belajar seni dan kerajinan yang ada untuk membuktikan begitu berguna baginya profesional.

Tidak dikenal karena nilai tinggi di sekolah, BP tetap mengambil ujian untuk Angkatan Darat dan ditempatkan kedua di antara beberapa ratus pelamar. Dia ditugaskan langsung ke 13th Hussars, melewati petugas lembaga pelatihan. Kemudian ia menjadi Kolonel Kehormatan mereka.

MILITER HIDUP

Pada tahun 1876 ia pergi ke India sebagai seorang perwira tentara muda dan khusus dalam kepanduan, pembuatan peta-dan pengintaian. Keberhasilannya segera menyebabkan tentara pelatihan yang lain. Metode BP adalah lazim bagi mereka hari; unit kecil atau patroli bekerja bersama di bawah satu pemimpin, dengan penghargaan khusus bagi mereka yang melakukannya dengan baik. Untuk kemampuan, BP diberikan trainee nya lencana menyerupai desain tradisional dari titik kompas utara. Lencana Pramuka yang universal hari ini adalah sangat mirip.

Kemudian ia ditempatkan di Balkan, Afrika Selatan dan Malta. Ia kembali ke Afrika untuk membantu mempertahankan Mafeking selama 217 hari pengepungan yang pada awal perang Boer. Hal ini memberikan tes penting untuk keterampilan BP kepanduan. Keberanian dan akal ditunjukkan oleh anak-anak di korps utusan di Mafeking membuat kesan abadi pada dia. Pada gilirannya, perbuatannya membuat kesan abadi di Inggris.

Pulang ke rumah pada tahun 1903 ia menemukan bahwa ia telah menjadi pahlawan nasional. Dia juga menemukan bahwa buku kecil yang ditulisnya untuk tentara ("Aids to Scouting") telah digunakan oleh para pemimpin pemuda dan guru di seluruh negeri untuk mengajar observasi dan kerajinan kayu.

Dia berbicara di pertemuan dan rapat umum dan sementara pada pertemuan Brigade sebuah Boys 'ia diminta oleh Pendiri, Sir William Smith, untuk bekerja di luar skema untuk memberikan variasi yang lebih besar dalam pelatihan anak laki-laki sebagai warga negara yang baik.

PERMULAAN DARI GERAKAN

BP mulai bekerja menulis ulang "Aids to Scouting", kali ini untuk audiens yang lebih muda. Pada 1907 ia mengadakan percobaan di kamp Brownsea Island, Poole, Dorset, untuk mencoba ide-idenya. Dia dibawa bersama 22 anak laki-laki, ada yang dari sekolah swasta dan beberapa dari rumah-rumah kelas pekerja, dan membawa mereka berkemah di bawah kepemimpinannya. Seluruh dunia kini tahu hasil kamp itu.

"Scouting for Boys" diterbitkan pada tahun 1908 di enam bagian dua minggu sekali. Penjualan buku itu luar biasa. Anak laki-laki membentuk diri menjadi Patroli Pramuka untuk mencoba ide-ide. Apa yang dimaksudkan sebagai bantuan pelatihan untuk organisasi yang ada menjadi buku pegangan dari Gerakan baru dan akhirnya seluruh dunia. Pemahaman yang besar BP anak laki-laki jelas menyentuh sesuatu yang fundamental dalam pemuda Inggris dan seluruh dunia. "Scouting for Boys" sejak saat itu telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 35 bahasa.

Tanpa repot, tanpa upacara dan benar-benar spontan, anak laki-laki mulai terbentuk Pasukan Pramuka di seluruh negeri. Pada September 1908 Baden-Powell telah mendirikan kantor untuk menangani sejumlah besar pertanyaan yang mengalir masuk

Pramuka menyebar dengan cepat di seluruh Kekaisaran Inggris dan negara-negara lain sampai didirikan di hampir semua bagian dunia.

Dia pensiun dari tentara pada tahun 1910, pada usia 53, atas saran dari Raja Edward VII yang menyarankan bahwa dia sekarang bisa melakukan pelayanan yang lebih berharga bagi negaranya dalam Gerakan Pramuka.

Dengan semua semangat dan energi kini diarahkan pada pengembangan Boy Pramuka dan Gadis Guiding, ia bepergian ke seluruh bagian dunia, dimanapun ia paling dibutuhkan, untuk mendorong pertumbuhan dan memberikan inspirasi.

Pada tahun 1912 ia menikah Soames Olave yang konstan bantuan dan pendamping di semua pekerjaan ini. Mereka memiliki tiga anak (Peter, Heather dan Betty). Lady Olave Baden-Powell kemudian dikenal dengan Panduan Kepala Dunia.

KEPALA SCOUT OF THE WORLD

Internasional pertama Scout Jambore berlangsung di Olympia, London pada 1920. Pada adegan penutupan BP adalah suara bulat diakui sebagai Pramuka Utama Dunia.

Pada Jambore Dunia ketiga, yang diselenggarakan di Arrowe Park, Birkenhead, Inggris, Pangeran Wales mengumumkan bahwa BP akan diberikan Peerage oleh HM Raja. Kabar itu diterima dengan penuh sukacita. BP mengambil gelar Lord Baden-Powell dari Gilwell; Taman Gilwell menjadi pusat pelatihan internasional ia telah menciptakan bagi para pemimpin Pramuka.

B-P menulis tidak kurang dari 32 buku. Dia menerima gelar kehormatan dari sedikitnya enam Universitas. Selain itu, 28 pesanan asing dan dekorasi dan 19 penghargaan Pramuka asing diberikan kepadanya.

Pada tahun 1938, menderita gangguan kesehatan, BP kembali ke Afrika, yang sangat berarti dalam hidupnya, untuk hidup di semi-pensiun di Nyeri, Kenya. Bahkan ada dia merasa sulit untuk mengekang energinya, dan dia terus menghasilkan buku-buku dan sketsa.

Pada tanggal 8 Januari 1941, pada 83 tahun, BP meninggal. Ia dimakamkan di sebuah kuburan sederhana di Nyeri dalam melihat Gunung Kenya. Pada kepala batu nya adalah kata-kata "Robert Baden-Powell, Kepala Pramuka Dunia" diatasi oleh Pramuka danLady Olave Baden-Powell dilakukan pada pekerjaannya, mempromosikan Pramuka dan Gadis Membimbing seluruh dunia sampai kematiannya pada 1977. Dia dimakamkan di samping Lord Baden-Powell di Nyeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar